Optik Bpjs Bandung- Dapat Kacamata Gratis

Tahukah anda tentang BPJS Kesehatan?

Sudahkah anda terdaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan?

Tahukah anda manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan?

Advertisements

Tahukah anda tentang BPJS Kesehatan?

BPJS Kesehatan merupakan salah satu lembaga di bawah naungan Pemerintah yang bertugas sebagai Penyelenggara Jaminan Sosial. Dengan mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan, secara langsung sudah ikut serta mensukseskan program Pemerintah dalam rangka pemerataan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.

BPJS Kesehatan sendiri di bangun atas dasar ke gotong royong. Di mana Iuran yang kita bayarkan setiap bulannya akan di gunakan untuk membiayai peserta lain yang sedang sakit. Begitu pula sebaliknya apabila kita sedang berobat, nantinya secara otomatis kita akan menggunakan iuran dari peserta lain.

Sudahkah anda terdaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan? 

Bagi anda yang belum terdaftar menjadi peserta ada baiknya segeralah untuk mendaftarkan diri. Mengingat semakin mahal biaya berobat bagi non peserta BPJS Kesehatan, mungkin dengan menggunakan kartu peserta BPJS Kesehatan bisa mengurangi beban pikiran di saat kita sedang sakit.

Tahukah anda manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan?

Salah satu manfaat menjadi peserta BPJS Kesehatan ialah kita tidak lagi memikirkan biaya berobat di saat kita sedang sakit, nantinya biaya berobat akan di tanggung oleh BPJS Kesehatan. Tidak cukup disini, bahkan bagi peserta yang mempunyai keluhan mata bisa melakukan pembelian Kacamata melalui BPJS secara cuma – cuma alias gratis.

Cara membeli Kacamata dengan BPJS Kesehatan :

Advertisements
  1. Silahkan datang ke FASKES (PUSKESMAS)  tingkat 1 untuk mendapatkan surat rujukan ke FASKES tingkat 2 yaitu Rumah Sakit.
  2. Di Rumah sakit nantinya anda akan di arahkan ke Poli mata, setelah di lakukan pemeriksaan Dokter mata akan menerbitkan RESEP.
  3. Kemudian RESEP tersebut di bawa ke kantor BPJS untuk di legalisir.
  4. Selanjutnya silahkan siapkan berkas seperti Foto copy KTP, Foto copy kartu peserta BPJS dan RESEP tadi untuk di bawa ke optik yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.
  5. Silahkan pilih Kacamata sesuai dengan selera anda.

Perlu di ketahui Untuk pembelian kacamata melalui BPJS Kesehatan hanya bisa di lakukan dua tahun sekali. Maka dari itu rawatlah kacamata anda dengan sebaik mungkin. Sedangkan besarnya harga kacamata yang di tanggung BPJS Kesehatan setiap peserta berbeda, di sesuaikan dengan tingkat ke pesertaan. Adapun harga yang di tanggung sebagai berikut:

  • Tingkat 1 besarnya harga yang di tanggung sebesar Rp 300.000,-
  • Tingkat 2 besarnya harga yang di tanggung sebesar Rp 200.000,-
  • Tingkat 3 besarnya harga yang di tanggung sebesar Rp 150.000,-

Bagi anda yang sedang berdomisili di wilayah bandung dan sekitarnya, anda bisa mengunjungi Optik yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Berikut saya lampirkan alamat Optik yang sudah bekerja sama dengan BPJS :

  1. Optik ABC ABC No. 26, Bandung
  2. Optik Yoeda, Jl. Sukajadi No. 18D, Bandung
  3. Optik BHO, Desa Cipadung No. 37 Ujungberung, Bandung
  4. Optik RS. Cicendo Cicendo No. 4, Bandung
  5. Optik Billah Buah Batu No. 88, Bandung
  6. Optik Internasional Lengkong Besar No. 5, Bandung
  7. Optik Niko Kiaracondong No. 218, Bandung
  8. Optik Indra Utama Gandawijaya No. 74, Cimahi
  9. Optik Raya Raya Cimahi No. 597 Kel. Setiamanah, Cimahi
  10. Optik Suci RS. Dustira No. 114, Cimahi
Advertisements