Kontak dan Email BPJS Kesehatan

Saat ini perkembangan teknologi semakin pesat. Hal ini juga yang mendorong BPJS kesehatan, untuk dapat terus mengembangkan berbagai layanan yang dimilikinya untuk dapat digunakan oleh masyarakat. Salah satu layanan yang dimilikinya adalah email BPJS kesehatan dan juga call center atau layanan konsumen.. dalam hal ini, anda dapat menggunakan layanan BPJS kesehatan care center di 1500400.

Bahkan bukan hanya sebagai salah satu pusat informasi, dalam hal ini layanan ini juga ikut untuk mengoptimalkan pengaduan , atau sebagai salah satu layanan alternative untuk melakukan pendaftaran untuk peserta mandiri. Bahkan berdasarkan survey yang sudah di lakukan, dalam hal ini kantor cabang dari BPJS masih menduduki dalam peringkat yang paling atas .

Peringkat yang mana paling digemari untuk melakukan pendaftaran dari JKN-KIS sendiri. Bahkan hal ini masih disukai masyarakat, dan membuat kondisi tersebut kantor cabang yang di penuhi oleh kepadatan antrian masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran. Dengan adanya email BPJS kesehatan, atau bahkan layanan call center dari BPJS ini diharapkan bisa menjadi pendaftaran yang jauh lebih romantis.

Advertisements

Anda dapat menghubungi dengan mudah call center yang dimilikinya, website yang dimiliki BPJS kesehatan, mobile JKN, kader JKN dan masih banyak lagi. Anda dapat melakukan pendaftaran di manapun dan juga kapanpun, dan pastinya akan lebih canggih. Banyak orang yang belum mengetahui hal ini, bahkan banyak orang yang memaksakan dirinya untuk datang dan jauh-jauh mengunjungi kantor cabang BPJS kesehatan hanya untuk melakukan pendaftaran.

Advertisements

Hal ini padahal dapat di lakukan, dengan cukup mengunjungi email BPJS kesehatan saja, atau melakukan panggilan di call center BPJS di 1500400. Tentunya dengan adanya call center tersebut, layanan pendaftaran yang akan anda lakukan lebih praktis, dan juga anda bisa melakukannya tanpa harus mengantre. Nantinya juga anda sudah terdaftar, anda tidak perlu takut mengenai masalah kartu.

Dalam hal ini kartu yang sudah jadi, akan langsung diantar ke rumah anda, sesuai dengan alamat yang anda miliki. Nantinya memang ada beberapa hal yang harus anda persiapkan, salah satunya yaitu nomor induk kependudukan (NIK), nomor rekening tabungan yang anda miliki  seperti BRI, BNI atau bahkan Mandiri dan juga nomor handphone, alamat email aktif dan juga alamat tempat tinggal anda yang masih hingga saat ini ditempati.

Nantinya setelah persyaratan yang dibutuhkan sudah terpenuhi, maka nantinya setiap calon peserta dapat langsung menghubungi kontak aktif yang dimiliki oleh BPJS. Nantinya rekaman dari pendaftaran sendiri, akan langsung di rekam sehingga anda dipastikan untuk tidak langsung menutup pembicaraan yang anda miliki.

Selanjutnya, nantinya anda juga akan dikirimkan nomor virtual account yang akan dikirimkan langsung ke nomor ponsel yang anda miliki atau bahkan alamat email dari calon peserta. Jika nantinya sudah mendapatkan nomor VA, maka anda dapat langsung membayar kewajiban anda berupa iuran paling cepat 14 hari dan juga paling lambat 30 hari setelah di dapatkannya nomor VA.

Advertisements