Daftar Optik Yang Bekerjasama Dengan Bpjs Di Bekasi

Bagi anda warga Bekasi perlu tahu jika sekarang beli kacamata bisa melalui BPJS Kesehatan. Prosesnya cukup mudah, dan yang pasti tidak di pungut biaya alias gratis, karena semua biaya di tanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan. Baik biaya pemeriksaan di rumah sakit hingga pembelian kacamata di Optik.

Namun perlu di ketahui jika penggantian kacamata melalui BPJS Kesehatan bisa di lakukan 2 tahun sekali. Pembelian kacamata melalui BPJS Kesehatan hanya bisa di lakukan di optik yang bekerja sama dengan BPJS saja, karena tidak semua optik melayani klaim BPJS Kesehatan.

Sedangkan untuk biaya yang bisa di tanggung BPJS Kesehatan berbeda – beda di sesuaikan dengan tingkat kepesertaanya. Adapun besarnya biaya yang di tanggung BPJS Kesehatan sebagai berikut :

Advertisements
  • Tingkat 1 sebesar Rp 300.000,-
  • Tingkat 2 sebesar Rp 200.000,-
  • Tingkat 3 sebesar Rp 150.000,-

Apabila anda ingin membeli kacamata melalui BPJS Kesehatan ada beberapa persyaratan yang harus di lengkapi. Berikut syarat membeli kacamata melalui BPJS Kesehatan:

  1. Foto copy KTP
  2. Foto copy kartu peserta BPJS Kesehatan
  3. Resep dari Dokter spesialis mata

Cara mendapatkan Resep dari Dokter mata cukup mudah namun membutuhkan sedikit kesabaran. lebih jelasnya silahkan simak penjelasan di bawah ini:

Advertisements
  • Silahkan minta surat rujukan dari faskes tingkat 1, surat rujukan ini nantinya akan di gunakan periksa mata di faskes tingkat 2
  • Sesampainya di faskes tingkat 2 anda akan di arahkan ke Polli mata
  • Setelah di lakukan pemeriksaan nantinya Dokter mata akan menerbitkan Resep Dokter, Resep ini berisi tentang ukuran plus atau minus yang di alami mata anda
  • Resep ini harus di legalisir oleh pihak BPJS Kesehatan terlebih dahulu sebelum di gunakan membeli kacamata

Jika semua berkas sudah lengkap, silahkan datang ke optik yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Serahkan semua berkas ke petugas optik, selanjutnya silahkan memilih kacamata yang sesuai dengan pilihan anda.

Bagi anda yang berdomisili di Bekasi, silahkan simak daftar optik yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Daftar toko saya tampilkan dengan harapan bisa membantu pencarian optik.

  1. Optik Duplomat. Optik tersebut berada di Jalan Ir. H. Jukamu nomor 20, Bekasi.
  2. Optik Perkasa. Optik ini berlokasi di Jalan KH. Agus Salim nomor 7, Bekasi.
  3. Optik Internasional yang memiliki dua lokasi berbeda, Lokasi Optik Internasional yang pertama yaitu di Megamall Bekasi, Hypermall lantai 1 nomor 16 A.
  4. optik internasional Lokasi yang kedua terletak di Ruko Pavillium Niaga, Jalan Tarum Barat Blok B 2 Nomor 7, Jababeka 2 Cikarang Selatan.

Berulang ulang saya ingatkan, silahkan datang ke optik yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. karena tidak semua optik menerima klaim BPJS Kesehatan. Dan juga pengurusan gratis tidak di pungut biaya sepeserpun.

Cukup sekian informasi yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat.

 

Advertisements