Cara Mudah Bayar BPJS Di Indomaret Dengan Mudah

Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan berbagai program, yang ditujukan untuk layanan kesehatan yang diberikan oleh BPJS. Dalam hal ini, BPJS kesehatan merupakan salah satu layanan kesehatan dimana secara resmi dibuat oleh pemerintah. Program ini tentunya dibuat, sebagai salah satu program jaminan kesehatan yang wajib untuk seluruh warga Negara Indonesia.

BPJS sendiri sudah terbukti banyak memberikan berbagai fasilitas, yang mana bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk menggunakan layanan ini. salah satu fasilitas yang diberikan adalah fasilitas pembayaran yang dapat dilakukan dimana pun dan kapanpun. Salah satu cara pembayarannya tersebut adalah di Indomaret.

Memang biasanya pembayaran ini di lakukan melalui bank, atm atau bahkan dengan cara online lainnya. Namun untuk beberapa masyarakat yang tinggal di daerah pelosok, mungkin akan kesulitan untuk menemukan bank atau bahkan atm terdekat. Hal ini berbeda dengan indomaret, yang mana sudah tersebar di seluruh kota besar dan kecil dan pastinya dapat menjadi solusi mudah untuk melakukan pembayaran BPJS sendiri.

Advertisements

Berikut ini adalah cara mudah bayar BPJS di Indomaret, di seluruh kota tempat tinggal anda.

Advertisements
  1. Datanglah ke salah satu gerai Indomaret terdekat di lokasi kediaman anda. Perlu diingat, untuk tidak lupa membawa kartu BPJS yang anda miliki, atau bahkan anda dapat mencatat nomor virtual yang dimiliki oleh BPJS yang anda miliki.
  2. Lalu setelah itu, anda dapat memberitahukan kepada petugas kasir dari Indomaret tersebut mengenai nomor virtual dari BPJS yang anda miliki. Jangan lupa untuk memberitahukan tujuan anda, bahwa anda ingin membayarkan iuran BPJS yang anda miliki.
  3. Nantinya petugas kasir dari Indomaret sendiri, akan menanyakan kartu BPJS yang anda miliki atau nomor BPJS yang ingin anda bayarkan. Selain itu, anda juga nantinya akan dimintai nomor ponsel yang anda miliki.
  4. Nantinya anda dapat langsung membayarkan iuran BPJS yang anda miliki, dan tentunya sesuai dengan kelas dari BPJS yang anda miliki. Namun berbeda dengan membayarkan BPJS seperti biasanya, karena nantinya dalam hal ini anda akan dimintai iuran tambahan sebesar 2500 untuk biaya administrasi tambahan pembayaran BPJS.
  5. Jika nantinya petugas sudah selesai dalam memproses transaksi, nantinya anda akan diberikan struk. Struk tersebut adalah tanda bukti, bahwa anda sudah membayarkan iuran BPJS yang anda miliki sesuai dengan kelasnya masing-masing.
  6. Jangan lupa untuk menyimpan dan mengambil struk tersebut, sebagai bukti bahwa anda sudah melakukan pembayaran BPJS kesehatan.

Itulah beberapa cara untuk anda yang ingin melakukan pembayaran BPJS, namun melalui Indomaret. Cara ini termasuk cara yang banyak di lakukan oleh banyak orang, untuk membayarkan BPJS yang dimiliki, mengingat bahwa Indomaret sendiri sangat mudah untuk ditemukan dimana pun.

Advertisements