Cara Daftar BPJS Online Cepat Dan Mudah

Artikel kali ini akan membahas mengenai daftar BPJS online. Apabila Anda ingin melakukan pendaftaran menjadi peserta BPJS kesehatan maupun BPJS ketenagakerjaan dapat dilakukan secara online. Hal ini untuk menyiasati masyarakat yang enggan melakukan antre di kantor cabang BPJS baik BPJS kesehatan maupun BPJS ketenagakerjaan.

Hal ini merupakan inovasi yang dilakukan oleh penyelenggara jaminan sosial yang diharapkan dapat membantu dan mempermudah Anda yang ingin menjadi bagian dari asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan milik pemerintah ini. BPJS kesehatan hadir untuk klaim masalah pembayaran biaya pelayanan kesehatan yang telah Anda terima. Tetapi Anda harus memenuhi persyaratan dahulu ketika hendak meminta klaim ke BPJS dan tentunya membayar iuran rutin setiap bulannya.

BPJS ketenagakerjaan pun menawarkan keuntungan berupa jaminan pemeliharaan kesehatan, kecelakaan, kematian serta uang pensiun atau jaminan hari tua agar saat Anda kelak tidak mampu bekerja lagi ada jaminan dari BPJS tenaga kerja yang dapat Anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Advertisements

Daftar BPJS Lewat Online Aja, Lebih Mudah Loh!

Perkembangan teknologi yang ada saat ini membuat banyak instansi yang memanfaatkan sebagai sarana yang dapat memudahkan masyarakat maupun instansi itu sendiri. BPJS juga berusaha melakukan pelayanan sebaik mungkin dengan membuka daftar BPJS online bagi masyarakat yang ingin menjadi peserta dari jaminan sosial kesehatan dan tenaga kerja ini. Terdapat beberapa keuntungan yang akan Anda dapat apabila melakukan pendaftaran BPJS secara online.

Advertisements
  • Proses Lebih Mudah

Bagi Anda yang hendak melakukan pendaftaran menjadi peserta BPJS melalui online harus menyiapkan KK, KTP, pas foto, rekening bank BNI, BRI, serta Mandiri yang telah di scan. Jika Anda telah memenuhi persyaratan tersebut maka akan lebih mudah karena tinggal membuka website resmi dari BPJS melalui internet.

  • Proses Lebih Cepat

Sistem online ini membantu Anda untuk melakukan proses pendaftaran secara lebih cepat tanpa perlu mengantre di kantor cabang. Anda dapat melakukan pendaftaran di mana saja melalui laptop atau handphone Anda.

Cara Daftar BPJS Secara Online Mudah Kok, Ayo Dicoba!

Saat Anda hendak melakukan daftar BPJS online syarat pertama yang harus Anda penuhi yaitu memiliki handphone atau komputer yang terhubung ke internet melalui WIFI maupun kuota internet biasa. Hal ini menjadi suatu kewajiban karena jika Anda tidak memiliki koneksi internet maka Anda tidak dapat membuka situs resmi BPJS untuk melakukan pendaftaran. Apakah langkah selanjutnya yang harus dilakukan untuk melakukan pendaftaran menjadi peserta BPJS? Simak ulasan berikut ini.

  • Pastikan Anda memiliki rekening dari salah satu bank BNI, BRI maupun Mandiri yang berfungsi untuk membayar iuran wajib bulanan.
  • Saat hendak melakukan registrasi siapkan dulu file hasil scan kartu identitas, kartu keluarga, pas foto, serta nomor rekening bank.
  • Ikuti instruksi yang tertera di halaman web kemudian isi formulir yang ada hingga Anda mendapat virtual account.
Advertisements