Cara Cek Saldo Jamsostek Via SMS 2757 Cepat Dan Akurat

Semakin majunya perkembangan jaman, teknologi pun semakin mutakhir guna memenuhi kebutuhan sehari-hari yang selalu dituntut untuk selalu cepat dan tepat. Semua pihak berlomba-lomba untuk membuat semuanya agar lebih praktis. Tak terkecuali BPJS yang senantiasa memberikan layanan terbaik untuk para pesertanya dengan menyediakan sistem yang praktis memanfaatkan teknologi.

Salah satu sistem yang disediakan adalah melakukan cek saldo Jamsostek via SMS. Peserta Jamsostek tidak perlu repot-repot pergi ke kantor BPJS lagi untuk mengecek saldo Jamsostek. Selain itu, semua kalangan dapat mengaksesnya dengan sangat mudah melalui handphone saja.

Cukup dengan mengirim SMS ke 275, kita bisa mengetahui saldo Jamsostek milik kita. Kelebihan dari layanan ini adalah murah karena hanya dengan tarif per SMS dihargai dengan Rp 165 saja. Walau murah, jangan lupa untuk mengecek pulsa dan masa aktif nomor terlebih dahulu.

Advertisements

Selain itu, tidak seperti layanan offline, dengan menggunakan layanan SMS ini kita tidak perlu menunggu terlalu lama karena kita bisa langsung mendapatkan balasan dengan cukup cepat, ditambah lagi dengan jawaban layanan ini juga akurat.

Namun sayangnya layanan ini hanya tersedia untuk provider Telkomsel, Indosat dan XL. Selain itu, layanan SMS ini juga harus dilakukan dengan format tertentu agar sistem dapat membaca permintaan dari pengirim SMS dengan mudah. Langsung saja kita ke pembahasan cara mengeceknya.

Cara Mengecek Saldo Jamsostek

Advertisements

Sebelum dapat melakukan cek saldo Jamsostek via SMS, kita diharuskan untuk mendaftarkan nomor handphone, nomor KTP dan Jamsostek yang akan kita cek saldonya. Cara registrasinya sangat mudah, ikuti dan lakukan dengan mengetik format sebagai berikut;

DAFTAR(spasi)SALDO#Nomor_KTP#NAMA_PESERTA#Tanggal_Lahir(DD-MM-YYYY)#Nomor_Jamsostek lalu langsung saja kirim ke 2757.

Contohnya:

DAFTAR SALDO#123456789000#DILAN#09-10-1991#11020200333333

Pastikan data yang diinput benar-benar sama persis dengan yang tertera di kartu KTP dan Jamsostek, jika tidak sama maka data akan tidak valid. Setelah melakukan registrasi, tunggulah beberapa saat untuk mendapatkan balasan registrasi kita telah berhasil. Kalau gagal, cobalah untuk cek ulang data yang kita input sudah benar atau belum. Setelah berhasil, barulah kita dapat mengecek saldo Jamsostek dengan mudah, caranya dengan ketik;

STATUS(spasi)TK#Nomor_Jamsostek kirim ke 2757.

Contohnya:

STATUS TK#11020200333333

Setelah itu akan mendapatkan balasan dari 2757 tentang status Jamsostek kita.

Mudah sekali bukan? Selain itu juga sangat murah, cepat dan akurat. Terlebih lagi kita bisa mengecek saldo kapan pun dan di mana pun hanya dengan menggunakan handphone. Tapi selalu pastikan ada pulsanya ya.

Demikian cara cek saldo Jamsostek via SMS yang bisa dilakukan dengan mudah dan hasil yang akurat. Semoga bermanfaat dan membantu para pembaca sekalian yang masih belum mengetahui informasi di atas. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan karena kesehatan itu mahal harganya.

Advertisements